SMK Sakti Gemolong


SMK di Kab Sragen, Jawa Tengah
--------
SMK Sakti Gemolong adalah sebuah sekolah Kejuruan swasta di Gemolong Kabupaten Sragen. Tepatnya di Desa Klentang arah ke Sragen.

Sejarah
Pada tahun 1974 berdirilah sebuah Sekolah Teknik Mesin (STM) yaitu STM Sakti Gemolong, dibawah naungan Yayasan Teknologi Pendidikan Gemolong yang saat itu di ketuai oleh Bapak Suparlan, dengan membuka jurusan Teknik Bangunan Gedung. Pada tahun pertama jumlah muridnya ada 33 siswa, dengan Kepala Sekolah pertama kali adalah Bapak Sumardi, BA, dengan kondisi gedung sekolah yang masih berpindah - pindah. Pada tahun 1976 terjadi pergantian Kepala Sekolah, yaitu dari Bapak Sumardi BA diganti oleh Bapak Temu Rahmadi, BSc. >>>

Lambat laun sekolah ini semakin berkembang, dan sampai saat ini SMK Sakti Gemolong memiliki 4 Program Keahlian yaitu Teknik Mekanik otomotif, Teknik Mesin Perkakas, Teknik Kontruksi Bangunan dan Teknik Informatika ( yang baru diluncurkan pada tahun ajaran 2008/2009) dengan jumlah siswa lebih dari 1000 siswa. Khusus untuk Program Keahlian Teknik Mesin Perkakas sesuai dengan SK Dikmenjur No. 2835/ C 5. 4 / MN / 2006 ditetapkan sebagai sekolah yang dipersiapkan sebagai Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) dengan manajemen mutu SMM ISO 9001:2008.
Alamat Kampus Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia