SMK Negeri 1 Magelang


SMK di Magelang, Jawa Tengah
--------
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Magelang adalah sekolah kejuruan kelompok teknologi dan industri milik pemerintah di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Terletak di sebelah Barat Daya Gunung Tidar, tidak jauh dari Akademi Militer, Berhawa dingin dan sejuk. Sekolah ini merupakan sekolah terbesar di Jawa Tengah.

Sejarah
Sekitar tahun 1965 di Magelang terdapat sebuah Sekolah Teknik Menengah dengan nama STM Tidar. Terhitung mulai tanggal 1 Agustus 1965 dengan SP. Menteri P.D & K >>> 
nomor : 136/Dirpt/BI/65 tanggal 8 Oktober 1965 STM Tidar berubah menjadi sekolah negeri dengan nama STM N di Magelang dengan jurusan : Bangunan Gedung dan Mesin.

Kampus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Magelang
smkaloy.blogspot.com
----------
Sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, maka terhitung mulai tanggal 1 Januari 1970 menambah jurusan Listrik dengan Surat Keputusan Direktur Djendral Pendidikan Dep. P.&.K Republik Indonesia nomor : 306/Set/DDT/70 tanggal 13 April 1970, dan pada tahun pelajaran 1986/1987 ditambah dua jurusan lagi yakni jurusan Elektronika dan Otomotip. Akhirnya sekolah ini berubah nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Magelang.

Kampus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Magelang
Source Image :  smkaloy.blogspot.com
-----------
Bangunan Fisik
Saat ini (2010) gedung sekolah SMKN1 Magelang berdiri di atas tanah dengan luas sekitar 4,8 hektar. Di dalamnya terdapat 23 ruang teori, 1 lab bahasa Inggris, 2 ruang pertemuan, 2 lab komputer dan fasilitas lainnya.