SMK Penerbangan Malang


SMK Penerbangan di Malang, Jawa Timur
---------
SMK Penerbangan "Angkasa" Malang adalah salah satu sekolah swasta yang dikelola oleh Yayasan Ardhya Garini Cab. Bandara Abdurrahaman Saleh Malang, sekolah ini berdiri pada tanggal 12 Januari tahun 1968. Sekolah ini mempunyai misi dan prospek dalam menjamin masa depan bangsa yaitu menghasilkan calon-calon anak bangsa sebagai mekanik atau teknisi yang mengusai sistem pesawat terbang baik pesawat terbang sipil atau pesawat terbang militer.Sekolah ini bertempat di Jl. Rogonoto Timur no.264 Singosari Malang Jawa Timur dengan nomor telepon (0341) 450115. Sekolah ini mempunyai dua jurusan yang dapat dipilih yaitu : >>>

AP (Air Frame & Power Plant) jurusan ini mendidik siswa-siswi dibidang teknologi penerbangan yang menjurus dibagian Engine (Mesin) dan Frame (Rangka/Skin)dari pesawat terbang.
AEI (Avionic Electric Instrument) jurusan ini mendidik siswa-siswi dibidang teknologi penerbangan yang menjurus dibidang Kelistrikan pesawat, Navigasi Pesawat dan Instrument pesawat terbang.

Beberapa fasilitas yang diberikan sekolah:
Hanggar Pesawat Terbang (meliputi Hangar Airframe Powerplant, Avionic Electric Instrument, Structure dan Las)
Lab. Komputer
Lab. Bahasa
Lab. Gambar
Kantin
Mushola
Koperasi siswa
Lapangan Olahraga (Lapangan Sepak Bola, Lapangan Basket, Lapangan Tenis dan Lompat Jauh)

Kegiatan Extrakulikuler seperti Saka Dirgantara, Olahraga (Sepak Bola, Renang dll)
Dalam menyalurkan tenaga kerja yang berkompetensi, SMK Penerbangan "Angkasa" Malang bekerja sama dengan beberapa perusahaan atau maskapai penerbangan, diantaranya:
Garuda Indonesia
Lion Air
Batavia Air
dan beberapa maskapai lainnya.

Adapun forum Alumni SMK Penerbangan "Angkasa" Malang dapat diakses melalui: Facebook:
1. Aku Alumni STM/SMK Penerbangan Angkasa Malang
2. SMK Penerbangan "Angkasa" Malang